Categories
Naya hanya Gadis Kecil Umumnya

Surat Untuk Bunda

CYMERA_20150510_141515

Naya minta maaf nda: karna mecahin piring. Naya bilang naya takut, sebenarnya naya mau nonton. Naya ga akan melakukan salah lagi. Beneran nda. Naya ga kayak gitu lagi: sama bunda.

umah, bunda baik sekali deh. dan naya benar-benar minta maaf karena sudah berbohong.

terimakasih untuk penggarisnya ya nda. Naya mau dapat ciuman dari bunda. Naya juga ga banting-banting pintu lagi. Naya sayang bunda. Terimakasih juga penserutnya nda. Terimakasih semuanya ya nda. Naya sayang bunda banget. umah-umah-umah.

Bunda kok baik sih? sekali lagi ciumannya gak apa-apa nda? hehehehehehe

umah-umah-umah-umah. Lagi-lagi meluknya ya nda. hehehe.

Naya mau bunda tidur di kamar naya. Naya sayang bunda. umah-umah-umah-umah-umah untuk bunda.

9 Mei 2015

Catatan Bunda:

Ketika Naya lupa dan lagi-lagi melakukan kesalahan yang sama, saya mulai memperkenalkan Naya untuk menggunakan teks (tulisan) sebagai sebuah bentuk permohonan maaf, selain  secara verbal. Awalnya Naya mengalami kesulitaan. sekali, dua kali, tiga kali, Naya mulai lancar menuangkan apa pun yang dia pikirkan. Bahkan Naya sudah mulai bisa bercanda melalui teks, seperti di atas. Jujur, ketika membaca permohonan maaf yang satu ini, saya jadi senyum-senyum sendiri.

Ternyata anak-anak belajar dengan sangat cepat.

By Abinaya Ghina Jamela

Dilahirkan di Padang, 11 Oktober 2009. Buku pertamanya, Resep Membuat Jagat Raya: Sehimpun Puisi, diterbitkan Kabarita, 2017. Buku tersebut mengantarkan Naya memperoleh penghargaan Tanah Ombak Award, Penulis dan Buku Puisi Puisi Terfavorite 2017 versi Goodreads Indonesia, Longlist Kusala Sastra Khatulistiwa 2017 untuk kategori Buku Perdana, dan perwakilan Provinsi Yogyakarta dalam pemilihan Kehati Award 2018 kategori Tunas Lestari Kehati, Kementerian Lingkungan Hidup. Naya juga menulis buku-buku; Aku Radio bagi Mamaku: Kumpulan Cerita (2018), Mengapa Aku Harus Membaca? :Tulisan Non Fiksi (2019) dan Rahasia Negeri Osi: Novel (2020). Naya juga merupakan penggagas komunitas Rumah Kreatif Naya dan komunitas Sahabat Gorga.
Naya bisa dijumpai melalui akun Facebook, Instagram, dan Twitter, Abinaya Ghina Jamela

4 replies on “Surat Untuk Bunda”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s