Namaku Naya

Namaku Abinaya Ghina Jamela. Aku lahir tanggal 11 Oktober 2009. Aku suka membaca, menulis puisi dan cerita, menonton di bioskop, melukis, ngomong-ngomong konyol, main pianika,  dan membuat kue.
Aku ingin mempunyai sebuah perpustakaan yang besar dengan banyak buku, ingin punya sekolah untuk anak-anak yang kurang beruntung, ingin menulis banyak buku dan dijadikan film, ingin mengajak bunda keliling dunia, dan ingin punya cafe.

Saat ini aku sedang mengerjakan sebuah proyek yang ‘menyerukan’. Namanya Negeri Impian Naya. Aku ingin menulis sebuah novel, seperti Tolkien.

Aku suka Ernest Hamingway. Aku suka cara dia mengetik sambil berdiri dan menghisap cerutu. Aku suka Harper Lee dan Truman Capote. Aku suka Irene Adler dan Sherlock Holmes. Aku juga suka makan gelato, makaron, atau rosti buatan bunda.
Kata bunda, banyak membaca dan menulis bisa membuatku keliling dunia.
Aku ingin ke Paris dan ke seluruh negara.

Resep Membuat Jagat Raya adalah buku puisi pertamaku yang diterbitkan pada bulan Januai, 2017 oleh penerbit Kabarita. Buku tersebut berhasil masuk daftar panjang Kusala Sastra Khatulistiwa tahun 2017 untuk kategori buku pertama dan kedua. Buku tersebut juga menjadikan aku sebagai Penulis Puisi Tervaforit , juga Buku Puisi Terfavorit Anugerah Pembaca Indonesia 2017 yang diadakan oleh Goodreads Indonesia. Resep Membuat Jagat Raya juga memperoleh anugerah Tanah Ombak Award 2017.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s