Categories
Mengapa Aku Harus Membaca?

Pra Pemesanan

72707702_1494372984044503_6322162804258242560_o

Tulisan dalam buku ini sebenarnya tidak direncanakan untuk diterbitkan. Tapi atas saran dari om @faizahsoul dan om @wien_id , sebaiknya dibukukan dan diterbitkan, biar jadi rekam jejak menulis Naya. Akhirnya buku ini hadir.
.
.
Berisi 17 tulisan-tulisan pendek non-fiksi. Naya sempat bingung mau menyebutnya apa. Di dalamnya ada naskah orasi saat KBJ, esei yang pernah dimuat di Mojok atau yang belum dipublikasikan sama sekali, liputan, juga ulasan buku dan film.
.
.
Kata bunda dan om, buku ini hadiah ulang tahun ke-10 Naya. Jadi kalau Naya nanti sudah besar, Naya bisa baca lagi semua yang pernah Naya tulis. Biar Naya ingat kalau pernah protes sama bunda. Ingat pernah bilang kalau Roald Dahl itu kejam. Ingat pernah bilang kalau Neil Gaiman itu pembual yang buruk.
Ingat kalau pernah bilang anggota dewan itu lebih anak-anak dari anak-anak. Pokoknya ingat semuanya.
.
.
Kata bunda lagi, buku Naya itu tidak dicetak banyak seperti buku-buku sebelumnya, secukupnya saja.
Terima kasih buat om @nermisilaban untuk layoutnya yang keren, tante @anisawijaya untuk gambar kavernya, dan om Andi untuk desain kavernya.
.
.
Jangan lupa pesan segera, ya..
Semoga suka πŸ’•πŸ’•πŸ’•
.
.
#abinayaghinajamela
#penerbitgorga
#mengapaakuharusmembaca
#bukubaru
#bukubarujogja
#bookinstagram
#instabook
#indonesianbook
#essay
#essaybook
#bukuesai

By Abinaya Ghina Jamela

Dilahirkan di Padang, 11 Oktober 2009. Buku pertamanya, Resep Membuat Jagat Raya: Sehimpun Puisi, diterbitkan Kabarita, 2017. Buku tersebut mengantarkan Naya memperoleh penghargaan Tanah Ombak Award, Penulis dan Buku Puisi Puisi Terfavorite 2017 versi Goodreads Indonesia, Longlist Kusala Sastra Khatulistiwa 2017 untuk kategori Buku Perdana, dan perwakilan Provinsi Yogyakarta dalam pemilihan Kehati Award 2018 kategori Tunas Lestari Kehati, Kementerian Lingkungan Hidup. Naya juga menulis buku-buku; Aku Radio bagi Mamaku: Kumpulan Cerita (2018), Mengapa Aku Harus Membaca? :Tulisan Non Fiksi (2019) dan Rahasia Negeri Osi: Novel (2020). Naya juga merupakan penggagas komunitas Rumah Kreatif Naya dan komunitas Sahabat Gorga.
Naya bisa dijumpai melalui akun Facebook, Instagram, dan Twitter, Abinaya Ghina Jamela

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s